Pengikut

Selasa, 01 Mei 2012

tips hidup suckses

Cara dan tips untuk cari pacar

Beberapa dari kita mungkin mengerti bahwa untuk mencari pasangan hidup atau kekasih, tidak bisa hanya dalam satu kejapan mata atau satu jentikan jari. Tapi, sekelompok orang yang telah merasakan pedihnya pedang cinta dan panasnya api pengorbanan, mengatakan lain. Mereka berseru, "Pasti bisa!" asalkan seorang pria mau berubah.

Melirik website mereka, didapati bahwa cara mencari pacar/pasangan bagi pria yang paling benar adalah dengan merubah diri sendiri terlebih dahulu. Salah satunya adalah penampilan. Sang penulis sering beranalogi demikian, "Seandainya kamu perempuan, apakah kamu mau dengan diri kamu yang sekarang?" dan kebanyakan pria-pria pembaca akan mengangguk setuju dan mengatakan "tidak, saya tidak mau dengan diri saya yang membosankan!"

Oleh karena itu, mereka menyarankan untuk merubah diri kita terlebih dahulu, baru mengharapkan perubahan pada kehidupan romansa kita. "Perubahan di mulai dari dalam" demikian kata orang bijak jaman dulu. Website itu banyak memberikan tips dan trik, juga saran saran praktis untuk merubah kehidupan romansa seorang pria menuju ke arah yang lebih baik.

Apabila di lihat dari websitenya sendiri, sangat bersih, tanpa embel-embel iklan dan sebagainya. Juga begitu banyak materi gratis yang sangat berguna bagi orang-orang yang membutuhkannya. Tips Hidup merekomendasikan website ini bagi para pria yang kesulitan mencari pasangan hidupnya.

Sukses Wawancara

Sebelum membaca seluruhnya, saya harap semua yang membaca Tips saya ini tidak berfikir negatif, saya tidak bermaksud untuk menyombongkan diri maupun untuk menjelekkan ataupun menyindir temen saya, tapi ini murni dari pikiran saya sendiri dan tidak ada keterkaitan dengan pihak lain manapun.Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca. Amin.
Dari Pengalamanku kurang lebih (+/-) di 20 Perusahaan :

1. Berdo’a dan usahakan sebelum tes telfonlah Bapak/Ibu walaupun lagi marahan sekalipun. Mintalah Do’a pada Bapak dan Ibu…..kasiatnya sangat amat mujarab. Aku pernah mencoba dan merasakan sendiri hasilnya luar biasa.
2. Harus Jujur, kalau kamu tidak jujur=> sampai 7 turunan pun, saya yakin kamu akan sangat amat sulit mendapatkan dan MUNGKIN TIDAK AKAN PERNAH SEKALIPUN mendapatkan pekerjaan (kalau ingin bekerja diperusahaan). Apapun itu resikonya, maka dari itu jujurlah (Hargailah dirimu sendiri) karena itulah kamu,=> Tuhan Maha Tahu.
3. Duduk dengan tegap, usahakan sebelum duduk, apabila tempat duduknya banyak cari posisi yang tepat yaitu dekat atau berhadapan dengan HRD nya (jangan mengambil posisi duduk yang jauh dari HRD), dan jangan lupa sebelum duduk dilihat dulu ada barang dikursi atau tidak (jangan asal duduk).
4. Jangan bersadar pada kursi, kalau anda bersandar pada kursi itu menandakan bahwa kamu MALAS. Jadi posisi duduk agak maju sedikit.
5. Posisi badan tegap, tangan lurus kebawah atau diatas paha (saat duduk), tangan jangan diatas meja kecuali posisi tangan HRD nya juga di atas meja, boleh diatas meja asal hanya menempel sedikit di pinggiran mejanya (jangan diatasnya=kurang sopan), lihat situasi konsidi juga lah.
6. Jangan Grogi = santai saja, anggap saja itu teman kamu, dan cara yang pernah saya tempuh agar tidak pernah grogi adalah tidak terlalu berharap pada perusahaan itu. Sebaik apapun itu prospek kedepan (pokoknya jangan berharap). Coba deh…….saya pernah mencoba dan berhasil dan salah satu teman saya pernah mencoba dengan tidak berharap pada perusahaan tersebut…..dan sekarang masuk sampai tes ke4. Coba deh….jangan lupa …..masih banyak kesempatan lain. Semoga sukses ya.
7. Usahakan tersenyum saat diwawancara, sedikit aja…..itu menandakan kamu RAMAH sama semua orang.
8. Jaga kontak mata, kalau ada pewawancara lebih dari 1 ya usahakan jangan melihat satu orang saja, tapi semua dilihat, dan pandangannya kearah MATA, HIDUNG DAN Diantara mata kanan kirinya(ditengah-tengah). Jangan menunduk saat wawancara….nggak bakal ada uang receh jatuh. Berikan yang terbaik dengan cepat menaggapi situasi saat wawancara. OK.
9. Saat ada pertanyaan dari HRD jawab dengan cepat, tepat dan logis. Ingat semua bentuk pertanyaan harus ada dasarnya jangan asal jawab. Dan jangan menjawab pertanyaan sebelum selesai sekalipun kita tahu jawabannya.
10. Usahakan memakai pakain yang polos, rapi, jangan memakai pakain yang terlalu mencolok banget (Merah Baget). Pokoknya yang keren kalau dilihat ada AURA Kepemimpinan, fresh lah.
11. Dan yang tak kalah penting adalah dengan bersabar apabila ada pertanyaan yang membuat kita jadi EMOSI. Misalnya ADA PERTANYAAN BEGINI: Deskripsikan semua seminar yang pernah kamu tempuh? Setelah selesai kamu mendeskripsikan, HRD nya menjawab: Kok kamu nggak bisa JELAS ya mendeskripsikan seminar yang pernah kamu ikuti, berarti seminar kamu kemarin gagal dong?. Nah kadang kita tuh EMOSI, meskipun sebenarnya HRD nya sendiri juga belum tentu ingat seminar yang pernah ditempuhnya waktu kuliah dulu……ingat jangan balik bertanya, jangan EMOSI, tetaplah menjawab dengan bijak dan lapang dada. Misalnya kamu menjawab: Maaf Bapak/Ibu saya lupa, tapi dengan senang hati apabila ada kesempatan lagi, saya akan presentasi didepan bapak/ibu apabila dianjurkan dan dengan senang hati pula saya akan menjawab pertanyaan dari Bapak/Ibu berikan. Ingat Jangan Emosi tapi jawab dengan BIJAK.
12. Untuk kalimat yang terakhir ini, Saya mau minta tolong kepada seluruh Alumni YKPN. Dari hasil pantauan saya dilapangan ada beberapa temen kita yang tidak tahu mengenai JPC & Googlegroup YKPN, aku sendiri juga heran entah apa tidak pernah kebasement (bagian admin) atau karena apa, maka dari itu sebaiknya kita mensosialisasikan kepada temen kita bahwa kita PUNYA INFO LOWONGAN JPC khusus untuk alumni YKPN & Googlegroup YKPN. Caranya memberi tahu melalui SMS. Itu realita, karena saya telfon kebeberapa temen yang baru lulus, yang saya lihat dari buku kenangan (meski belum pernah ketemu sekalipun), mereka bilang tidak tahu sama sekali (padalah sudah ada dibuku kenangan sekalipun). SO…..KITA WAJIB UNTUK BANTU TEMEN KITA SENDIRI YANG LAGI MEMBUTUHKAN INFO PEKERJAAN.

* Jangan pernah merasa tersaingi dari temen kita. Tapi berikan yang terbaik bagi teman kita, dan kita melangkah bersama. Kita mungkin tidak di panggil untuk tes wawancara ataupun tes tulis, tapi kita harus bangga ada Alumni YKPN (temen kita) yang lolos, dan patut kita dukung. Tapi kalau info lowongan saja kita PELIT, kita tidak akan mendapatkan apa-apa, dan kalaupun mungkin kita maju untuk tes belum tentu juga lolos.…..ingat kita tes bukan hanya dari YKPN tapi seluruh Indonesia Coy. Jadi kita harus merubah SIKAP yang kurang bagus seperti itu. So, kalau kita tidak lolos tes….masih ada temen Se-Alumni YKPN yang berada dibelakang kita. Seperti dalam buku yang pernah saya baca MENUMBUHKAN SIKAP KEBERSAMAAN DIBAWAH HUBUNGAN YANG AKRAB & HARMONIS (Seperti dalam bukunya John C. Maxwell, Membina hubungan 101). So, apa gunanya kita PELIT info lowongan. Bagi saya tidak ada kata tersaingi kalau kita Se-Alumni. Bayangkan kalau kita dipanggil tes tapi tidak ada satupun teman Se-Alumni YKPN? Rasanya seperti KUTUK MARANI SUNDHUK (Pribahasa Jawa). Percayalah Tuhan memberikan yang terbaik bagi Kita. Amin.



Sukses Memilih Karir

Untuk menjadi karyawan andalan perusahaan, anda bukan hanya harus mencapai target tapi melebihinya. Satu kunci yang harus anda pelihara dengan baik yaitu kepercayaan.

Memiliki kepercayaan dengan reputasi yang jempolan bisa melancarkan jalan karir anda. Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan lakukan dengan baik-baik.

Ada jurus-jurus jitu yang bisa anda lakukan untuk mengejar cita-cita anda menjadi karyawan. Berikut tips yang bisa bermanfaat bagi anda.

Anda harus punya nilai tambah pada setiap tugas
Sebagai karyawan tentu saja setiap hari anda harus memenuhi job description yang telah ditetapkan. Ternyata melengkapi semua pekerjaan itu belum cukup membuat anda dianggap sebagai karyawan yang bisa diandalkan. Yang perlu anda lakukan adalah membuat pekerjaan anda berada di atas standar.

Beri nilai tambah bagi setiap tugas yang anda berikan. Misalkan anda seorang fotografer. Bukan hanya syarat tuntutan gambar saja yang harus anda selesaikan. Tapi coba berikan pilihan ide-ide terbaik anda kepada atasan. Sehingga anda dinilai sebagai karyawan yang kreatif. Biasakan berpikir kreatif.

Pandai mencari solusi
Untuk hal yang satu ini anda dituntut untuk selalu bersikap proaktif. Carilah solusi sebanyak mungkin untuk semua permasalahan yang ada di kantor. Jangan membawa masalah. Tak perlu berpikir keras untuk mendapatkan solusi terbaik.

Berpikirlah dengan kepala yang jernih tak harus hebat, tapi cukup sederhana. Solusi sederhana akan lebih efisien karena mudah dilakukan dan tak memakan banyak waktu terbuang.

Tugas tambahan, siapa takut!
Tak perlu ragu untuk menerima tugas tambahan. Jangan takut dianggap penjilat atau sok sibuk. Semua yang anda lakukan sepenuhnya demi kepentingan perusahaan. Siapa yang tidak senang bisa bekerja dalam perusahaan yang kian hari semakin meningkat.

Hal ini tentu saja beresiko bagi anda. Anda harus siap kerja lembur untuk menyelesaikan tugas anda dan tambahannya. Jangan lalaikan kewajiban anda.

Mampu bekerja dalam tim
Ajaklah rekan dalam tim anda untuk bekerjasama. Bekerja secara individual tak menjamin hasil yang terbaik. Jangan sungkan untuk mengajukan ide cemerlang anda kepada tim. Biasanya bekerja bersama bisa menambah ilmu bagi kita. Jika rekan tim kita memiliki ide yang brilian jangan lupa untuk memujinya di depan atasan. Bukankah menyenangkan memiliki rekan kerja yang bisa menerima pendapat orang dan rendah hati.

Selangkah lebih maju
Berpikirlah secara positif dan ciptakan suasana yang menyenangkan ketika anda berada di kantor bersama rekan-rekan kerja anda. Jangan bawa permasalahan pribadi dalam pekerjaan. Jika suasana hati sedang tak enak pakailah baju berwarna terang untuk meningkatkan mood kerja anda.

Anda pun perlu menjadi orang yang dinamis dan mengikuti tren perubahan jaman. Setiap bidang pekerjaan yang kita geluti pastinya mengikuti perubahan jaman. Anda harus siap menghadapi perubahan tersebut.

Profesional setiap saat
Citra diri dan citra perusahaan sangat bergantung pada penampilan anda. Anda tak akan pernah tahu akan bertemu siapa hari ini. Jika sewaktu-waktu ada tamu penting anda pun harus siap. Tapi juga anda harus sesuaikan penampilan anda dengan karakter diri, jangan berlebihan. Ingat kesan pertama itu penting, jika anda siap setiap saat anda pasti akan percaya diri.


10 Tips Fitness Sukses

KapanLagi.com - Tak dapat dipungkiri kalau kebanyakan dari kita tak dapat menikmati fitness atau latihan. Juga sebuah kebenaran kalau setiap orang di dunia ini dapat keuntungan dari fitness dan program nutrisi yang tepat. Berikut 10 tips untuk mendapatkan latihan rutin Anda mulai hari ini.

1. Rancang Tujuan Ralistis Dan Nyata

Merancang tujuan sederhana seperti ingin mengurangi berat badan tidaklah efektif. Buat yang lebih spesifik. Sebagai contoh, 'Aku ingin mengurangi 10 kg hingga 5 September.

2. Ukur Peningkatan Anda

Ukur setiap peningkatan dan lakukan secara rutin. Anda tak dapat mengukur seberapa besar berat badan Anda berkurang saat Anda tak mengukurnya pada permulaan.

3. Buat Data Untuk Tiap Latihan

Masing-masing dan tiap sesi latihan harusnya di data. Pertahankan ukuran latihan Anda dan ciptakan jurnal sukses Anda sendiri.

4. Padukan Kardio Anda

Buat sesi kardio beragam secara intensitas dan panjangnya. Coba kardio baru dan pertahankan tetap segar.

5. Latihan Keras Bukan Hanya Untuk Pria

Setiap orang boleh berlatih dengan keras. Latihan keras membangun otot dan meningkatkan kepadatan tulang. Latih semua grup otot utama setiap 1-3 kali per minggu.

6. Istirahat

Cukup tidur selama 7 hingga 9 jam tiap malam. Begitu pula istirahatkan otot Anda dengan tidak melakukan latihan selama 1 hingga 2 hari setiap minggu.

7. Pemanasan

Lakukan pemanasan selama 5 hingga 10 menit sebelum Anda melakukan latihan inti. Anda harus mengawali dengan menaikan suhu tubuh terlebih dahulu.

8. Pendinginan

Lakukan pendinginan dengan perenggangan pada keseluruhan tubuh. Ini akan membantu meningkatkan flesibelitas dan mengurangi sakit pada otot di hari berikutnya.

9. Nutrisi Merupakan Setengah Dari Pertempuran

Konsumsi makanan dengan layak sebagai imbangan dari latihan rutin Anda. Makan makanan sehat dan tinggalkan diet ketat selamanya dalam kehidupan Anda.

10. Terus Beri Motivasi

Ajak teman untuk ikut berlatih atau lakukan latihan dengan pelatih pribadi. Lakukan apapun untuk membuat Anda berkomitmen. Jika Anda mulai kendor, usir rasa bersalah dan lakukan kembali latihan rutin Anda secepat mungkin.

Demikian 10 tips untuk membangun fondasi dari program fitness yang aman dan efektif. Siapapun dapat mengurangi lemak-lemak di tbuh dengan melakukan latihan yang realistis dan paduan nutrisi cukup. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, lebih baik hubungi dokter Anda sebelum memulai melakukan fitness. Lakukan latihan secara rutin dan Anda akan lebih sehat serta bahagia dari hari ke hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar